Laman

Jumat, 01 Mei 2009

Pengalaman di tanah Minang (part 1)

hari Jumat 24 April 2009, pukul 02.15 aku dan Adi Putra (Kadept MSDA GAMAIS) berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta (BSH), untuk terus melanjutkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat. menghadiri undangan untuk mengisi Training Manajemen Dakwah Kampus yang diselenggarakan FSLDK Sumbar dan STAIN Bukit Tinggi. kami dari Bandung naik travel, tapi kali ini sedikit berbeda, kami naik Grand Livina dan yang mengisi hanya kami berdua, seperti naik taksi dengan ongkos lebih murah.

sampai di BSH jam 05.00, masih 2 jam 45 menit menuju take off Jakarta Padang. kami menghabiskan waktu dengan mengobrol dengan sesama penumpang yang akan menuju padang, dan di sana aku mulai merasa "Roaming", karena rata-rata mereka menggunakan bahasa minang.

07.45 kami mulai terbang dengan 737-900 ER, pesawat baru milik lion air, (ini pertama kalinya aku naik pesawat loh...) dan sampai di BIM pukul 09.30, kami langsung di jemput oleh kawan dari Universitas Negeri Padang (UNP), kami pun mampir ke UNP dan merasakan kondisi panas menyengat kota Padang. Setelah mampir, kami langsung menuju bukit tinggi dengan angkutan umum khas di sana, kenapa khas, karena semua kendaraan umum di sana pasti dilengkapi dengan sound system, yang besar, dan full music, dan diberi modifikasi seperti mobil balap.

perjalanan menuju Bukit Tinggi dari padang hapir setengahnya kami habiskan dengan tidur. ketika mulai terbangun aku melihat, kota/kabupaten disekitar itu, ada Padang pariaman & padang panjang, dan yang menarik adalah jalan setelah padang pariaman ke padang panjang, melalui lembah / hutan, kiri kanan, hutan dengan di pinggirnya aliran sungai yang jernih, pemandangan yang indah dan udara yang segar. Dan tahukah kalian, ternyata jalur yang aku lalui itu merupakan lintasan dari lomba sepeda internasional Tour De Singkarak.